Templates by BIGtheme NET
Home / Info Kesehatan / Apa Saja Khasiat Minuman Jahe Untuk Tubuh ?

Apa Saja Khasiat Minuman Jahe Untuk Tubuh ?

segelas air lemon hangat

Teh Jahe (Ilustrasi)

Minuman jahe, dikenal sebagai penghangat tubuh ketika cuaca dingin, selain untuk menghangatkan tubuh minuman jahe juga dianggap mampu mengurangi mual pada perut.

Menurut para peneliti kandungan kimia pada jahe dapat memengaruhi otak,sistem saraf, perut dan usus untuk mengontrol mual. Selain itu, minuman jahe juga memiliki berbagai khasiat yang baik untuk tubuh. Minuman jahe atau teh jahe dipercaya dapat menyembuhkan batuk dan gangguan pernapasan.

Para ahli kesehatan percaya komponen aktif dalam jahe seperti minyak volatile dan senyawa fenol gingerol dapat mengatasi masalah pada perut, milasnya untuk mencegah atau menghentikan mual. Dan tak hanya digunakan untuk mengatasi mual saja, minuman jahe juga diduga efektif mengurangi mual dan muntah di pagi hari pada ibu hamil, mual yang disebabkan oleh obat untuk penyakit HIV/AIDS, mual dan muntah selama 24 jam pertama setelah operasi dan mengurangi gejala pusing atau vertigo.

Minuman jahe juga dipercaya mampu meredakan nyeri otot, serta mengurangi nyeri ketika sedang haid. Yang lebih menakjubkan lagi, penelitian menunjukkan bahwa mineral dan asam amino dalam minuman jahe dapat membantu mencegah penyakit jantung, meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol, meredakan heartburn (nyeri ulu hati), mencegah pembekuan darah, mencegah serangan jantung, dan menurunkan tekanan darah.

Nah, untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, minuman jahe bisa dijadikan solusinya, karena dapat mengendalikan berat badan. Berdasarkan hasil penelitian 10 orang pria dengan berat badan yang berlebih, dengan minum teh jahe panas mampu membantu mengurangi rasa lapar. Namun, hal ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Namun harus Anda ketahui bahwa mengkonsumsi minuman jahe dengan jumlah berlebih, berisiko kembung dan nyeri ulu hati. jadi, konsumsilah dengan kebutuhan Anda ya ! Untuk lebih amannya konsultasika dengan dokter tentang jumlah konsumsi yang aman.

Sumber: Alodokter.com

About Ajay

Komentar